5 Cara Kendalikan Keinginan Belanja: Bikin Pos Keuangan - Beritabali.com

Ekbis

5 Cara Kendalikan Keinginan Belanja: Bikin Pos Keuangan

Jumat, 13 Mei 2022 | 20:30 WITA
5 Cara Kendalikan Keinginan Belanja: Bikin Pos Keuangan

bbn/Suara.com/5 Cara Kendalikan Keinginan Belanja: Bikin Pos Keuangan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Berbelanja adalah godaan bagi siapa saja. Untuk itu cara kendalikan keinginan belanja perlu dilakukan agar keuanganmu tidak bocor. Di samping itu, kebutuhan pokok pun tetap bisa terpenuhi. 
Gelap mata di saat balanja ternyata tidak hanya menjangkiti perempuan, laki-laki pun berpotensi mengalami hal yang sama. Jika perempuan cenderung tergoda ke produk-produk fashion, maka laki-laki biasanya lebih tergoda untuk barang-barang otomotif. Jika kamu termasuk salah satunya dan sudah dalam tahap akut, lima cara kendalikan keinginan belanja ini bisa diterapkan. 
1. Buat fixed-budget untuk belanja setiap bulan
Kamu perlu membuat fixed-budget atau anggaran yang pasti untuk kebutuhan belanja dan bersenang-senang. Jika dana itu sudah habis, maka jangan gunakan pos anggaran lain untuk berbelanja kebutuhan tersier. Fixed-budget juga berguna agar keuangan atau tabunganmu lebih terkontrol. 
2. Bikin pos keuangan
Pos keuangan yang jelas setiap bulan berguna agar kamu menggunakan uang sesuai peruntukannya. Jangan sampai uang untuk kebutuhan penting lain malah digunakan untuk berbelanja.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV