Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa Usai Perjalanan Mudik - Beritabali.com

Otomotif

Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa Usai Perjalanan Mudik

Selasa, 10 Mei 2022 | 16:45 WITA
Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa Usai Perjalanan Mudik

bbn/Suara.com/Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa Usai Perjalanan Mudik

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Mobil yang baru saja digunakan dalam perjalanan panjang mudik tentu perlu dilakukan pemeriksaan kembali. Termasuk yang baru saja melakoni arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.
Tujuannya agar kondisi mobil tetap prima saat akan digunakan untuk aktivitas harian.
Menurut Auto2000, setidaknya ada beberapa komponen mobil yang wajib diperiksa usai melakukan perjalanan mudik dan balik:
Ban Mobil
Perjalanan panjang mudik dengan berbagai kondisi jalan yang ditemui, juga muatan mobil yang maksimal, membuat ban bekerja lebih ekstra. Baiknya lakukan pengecekan, dan pastikan tidak ada kerusakan pada telapak ban. Bersihkan kerikil yang menempel.
Kemudian lihat tanda keausan ban dan segera ganti jika sudah tidak layak. Perhatikan pula kondisi dinding ban dan pastikan tidak ada kerusakan seperti benjol atau sobek.
Bersihkan Kolong Mobil dan Cek Komponennya
Jangan lewatkan bagian kolong mobil untuk dibersihkan dari kotoran dan supaya mudah diperiksa. Cek shock absorber bila ada kebocoran, termasuk karet-karet penyangga yang getas dan robek.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


informasibali.com - Media Online Bali, Positif dan Inspiratif

Informasi Bali Terkini, Menyajikan Berita Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Pertanian, Bisnis, Sosok, Komunitas, Info Warga di Bali, Nasional, Dunia.



Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV