Desa Darmasaba Dikenal Sentra Daging Babi di Badung - Beritabali.com

Ekbis

Desa Darmasaba Dikenal Sentra Daging Babi di Badung

Jumat, 29 April 2022 | 16:40 WITA
Desa Darmasaba Dikenal Sentra Daging Babi di Badung

beritabali/ist/Desa Darmasaba Dikenal Sentral Daging Babi di Badung.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Perbekel Desa Darmasaba, IB Surya Prabhawa mengatakan dari dulu Desa Darmasaba, Badung memang dikenal sebagai sentra atau pusat tempat pemotongan dan penjualan daging babi dan sapi.
Dikatakan untuk penjualan daging babi di beberapa tempat marak, tapi diawali oleh masyarakat Darmasaba yang kini telah mampu melayani hampir semua pedagang daging babi di wilayah Badung. 
Hal ini terbukti dari hampir setiap pasar di Badung, Tabanan dan Gianyar ada saja pedagangnya dari Desa Darmasaba. Industri rumah tangga olahan babi inilah yang kemudian menjadi ciri khas tersendiri bagi Desa Darmasaba dan menjadi karakteristik masyarakatnya.
"Ini sangat berpengaruh betul dalam dinamika masyarakat dan kependudukan, dalam mengambil kebijakan," sebutnya. 
"Rata rata pada satu Banjar khususnya ada satu banjar memang mayoritas pengusaha misalnya di Banjar Taman, Banjar Tengah, Banjar Telaga juga ada hampir seluruh Banjar ada pelakunya. Tetapi kalau dihitung berapa persentasenya belum detail diketahui karena berkaitan dengan satu usaha melibatkan banyak masyarakat sekitarnya," bebernya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


RUMAH MEDIA: Web Design Bali | Digital Agency | SEO Services

We are bali web developer, web design, SEO services, digital marketing agency, mobile developer that will help create value for your business.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Badung Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV