Instalasi Pengolahan Air Desa Berambang Telan Dana Rp38,4 Miliar - Beritabali.com

Ekbis

Pasok 64 Liter Air Bersih per Detik

Instalasi Pengolahan Air Desa Berambang Telan Dana Rp38,4 Miliar

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:25 WITA
Instalasi Pengolahan Air Desa Berambang Telan Dana Rp38,4 Miliar

beritabali/ist/Instalasi Pengolahan Air Desa Brambang Telan Dana Rp38,4 Miliar.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Desa Berambang, Kecamatan Negara, Jembrama diharapkan mampu menambah pasokan air minum di Kecamatan Jembrana dan Negara. 
Setelah resmi pengoperasiannya pada Senin 17 Januari 2022 lalu, IPA Desa Berambang ini bisa menyuplai air bersih di kawasan perkotaan di Kecamatan Negara dan Jembrana. Pembangunan IPA dibangun dengan anggaran senilai Rp.38 3 miliar. Dana tersebut bersumber  dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR. 
IPA yang nantinya untuk memasok air minum hingga 64 liter per detik di Kecamatan Negara, Jembrana dan sebagian Kecamatan Melaya ini sudah bisa dioperasikan. 
PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Air Minum Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Bali, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, Ditjen Cipta Karya, I Gusti Agung Ariwibawa, mengatakan IPA yang telah selesai dibangun ini mampu mendistribusikan air bersih hingga 64 liter per detik. 
Air yang diolah ini merupakan pasokan dari Bendungan Benel, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya.  
“Kita sudah melakukan uji coba baku mutu melalui lab dan IPA ini sudah bisa dipergunakan untuk distribusi air bersih. Setelah selesai ini kita serahterimakan ke Kabupaten Jembrana yang di awal mengajukan IPA ini,” jalasnya. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


RUMAH MEDIA: Web Design Bali | Digital Agency | SEO Services

We are bali web developer, web design, SEO services, digital marketing agency, mobile developer that will help create value for your business.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Jembrana Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV