Gas Alam Mulai Diujicobakan di Bali, Sasar Industri Perhotelan - Beritabali.com

Ekbis

Gas Alam Mulai Diujicobakan di Bali, Sasar Industri Perhotelan

Sabtu, 30 April 2022 | 23:55 WITA
Gas Alam Mulai Diujicobakan di Bali, Sasar Industri Perhotelan

bbn/ilustrasi/Liputan6.com/Gas Alam Mulai Diujicobakan di Bali, Sasar Industri Perhotelan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Untuk mendukung pemulihan pariwisata Bali, Subholding Gas Pertamina, melalui afiliasinya PT Pertagas Niaga mengupayakan penyediaan gas alam untuk menjamin ketersediaan energi bersih di wilayah tersebut dengan uji coba Compres Natural Gas (CNG).
Direktur PT Pertagas Niaga, Aminuddin mengatakan, uji coba dilakukan dengan pengisian CNG dari Mobile Refueling Unit (MRU) ke CNG Cradle yang nantinya akan digunakan untuk memasok gas salah satunya bagi industri perhotelan di Bali.
"Uji coba penyaluran CNG merupakan bentuk dukungan pada pariwisata Bali yang menunjukan geliat pemulihan," kata Aminuddin, di Jakarta, Sabtu (30/4/2022).
CNG perdana di Provinsi Bali dipasok oleh gas dari Jawa Timur yang diangkut oleh PT Patra Logistik. Sesampainya di Terminal Mengwi, Badung, Bali CNG ini kemudian akan dipindahkan ke Fasilitas MRU. MRU inilah nantinya yang akan mengisi CNG dengan kemasan yang lebih kecil yakni berupa CNG Cradle.
“Dengan CNG Cradle yang sifatnya lebih ringkas dan mobile, kami targetkan ini akan diminati oleh industri di Bali khususnya industri hotel, restoran, kafe atau laundry,” tutur Aminuddin.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabali.TV - Berita Video Terkini dari Bali

Website Berita Video Terkini dari Bali yang Membahas seputaran Kuliner, Travel, Bisnis dan Semeton.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV