Produsen Pedetan di Jembrana Diajak Kembangkan Produk - Beritabali.com

Ekbis

Produsen Pedetan di Jembrana Diajak Kembangkan Produk

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:55 WITA
Produsen Pedetan di Jembrana Diajak Kembangkan Produk

beritabali/ist/Produsen Pedetan di Jembrana Diajak Kembangkan Produk.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Produsen pedetan di Kabupaten Jembrana diajak untuk mulai mengembangkan variasi produk guna menarik minat konsumen. 
Variasi produk pedeten yang merupakan produk olahan ikan lemuru kering dengan bumbu Bali yang dianjurkan yaitu dari segi pilihan rasa dan pengemasan produk.
“Kita harapkan ada pilihan rasa sehingga konsumen bisa memilih sesuai dengan kesukaan mereka. Contoh ada varian, pedetan lemuru original, pedetan lemuru balado, pedetan lemuru pedas manis, pedetan layur, pedetan tamban, pindang tongkol, pindang lemuru, pindang cakalang,” kata Ketua Tim Program Pengabdian Masyarakat (PKM), Fakultas Pertanian, Universitas Warmadewa, Dr. Ni Made Ayu Suardani Singapurwa, STP., MSi.
Hal itu diungkapkannya dí sela-sela memberikan penyuluhan dan pendampingan pada Kelompok Mina Sari Sejahtera, Desa Perancak Kecamatan Jembrana pada Jumat (20/5).
Ayu Suardani yang didampingi anggota tim Ir. I Putu Candra, MP, Ir. I Nyoman Rudianta, M.Agb, dan Ir. Ni Komang Armaeni, ST., MT menyebutkan hambatan lainnya para produsen pedetan selama ini cenderung masalah pengelolaan produksi dan pemasaran.  
Para produsen memerlukan teknologi tepat guna dalam pengolahan produk pengolahan ikan, pengetahuan mengenai cara pengolahan yang baik, sanitasi dan higiene pengolahan, penyimpanan dan pengemasan, pemasaran, serta manajemen usaha. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Jembrana Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV