Menhub Usul Pendanaan Kreatif untuk Proyek Infrastruktur - Beritabali.com

Ekbis

Menhub Usul Pendanaan Kreatif untuk Proyek Infrastruktur

Kamis, 06 Januari 2022 | 23:25 WITA
Menhub Usul Pendanaan Kreatif untuk Proyek Infrastruktur

bbn/Setpres/Menhub Usul Pendanaan Kreatif untuk Proyek Infrastruktur.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengusulkan Pemerintah memanfaatkan skema pendanaan kreatif untuk pembangunan infrastruktur, sehingga tak membebani di tengah keterbatasan APBN.
“Dalam kondisi perekonomian yang masih terkontraksi saat ini, ruang fiskal negara menjadi semakin terbatas. Tetapi jangan putus asa, karena ada konsep pendanaan kreatif yang bisa kita lakukan, sehingga tidak terbatas mengandalkan APBN dan APBD,” kata dia dalam keterangan resmi, Kamis (6/1/2022).
Itu disampaikannya dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jambi ke-65. Menhub Budi mengatakan, salah satu proyek pembangunan infrastruktur transportasi di Jambi yang bisa menggunakan skema pendanaan kreatif non APBN yaitu pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung dan pembangunan transportasi sungai (tol air).
“Kami hibahkan ke Pemda Infrastrukturnya, selanjutnya BUMD bisa kerja sama dengan swasta. Kita akan sama-sama cari investornya,” ujarnya.
Ia pun mengaku optimistis Pemprov Jambi akan mampu memanfaatkan skema pendanaan kreatif ini dengan baik.
“Jambi adalah daerah yang potensial dan memiliki banyak mitra dari pihak swasta. Mari kita ajak mereka bersama-sama membangun Jambi. Dengan kepemimpinan Gubernur dan dukungan dari DPRD, saya yakin konsep ini dapat dijalankan dengan baik,” tuturnya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritatabanan.com - Media Online Tabanan Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Tabanan, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV