Gegara Game Online, Ayah Tak Sadar Terlilit Utang Rp285 Juta - Beritabali.com

News

Gegara Game Online, Ayah Tak Sadar Terlilit Utang Rp285 Juta

Selasa, 04 Januari 2022 | 09:10 WITA
Gegara Game Online, Ayah Tak Sadar Terlilit Utang Rp285 Juta

beritabali.com/ist/suara.com/Gegara Game Online, Ayah Tak Sadar Terlilit Utang Rp285 Juta

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Seorang ayah di Singapura tak sadar terlilit utang USD 20 ribu (Rp285 juta) karena anaknya main game online. Lim Cheng Mong menerima tagihan atas 89 transaksi yang tak pernah ia lakukan.
"Awalnya saya pikir saya ditipu, tapi perusahaan kartu kredit mengatakan ini semua adalah transaksi sah dan tak ada yang bisa saya lakukan," kata Lim, 56, seorang manajer di perusahaan Jerman.
Riwayat tagihannya mengarah ke akun Grab putrinya yang berusia 18 tahun, yang terikat dengan kartu kreditnya untuk menutupi biaya transportasi.
Tanpa sepengetahuannya, remaja itu menautkan e-walletnya ke game online Genshin Impact dan melakukan banyak pembelian dari bulan Agustus hingga Oktober untuk meningkatkan avatarnya.
“Saya menyuruhnya pergi dan mengatakan itu adalah uang yang banyak – setara biaya sekolah satu tahun jika dia pergi ke universitas di luar negeri,” kata Lim kepada The Straits Times.
"Dia menghabiskan uang dalam jumlah besar dalam satu kedipan mata," katanya.
Pengacara spesialisasi teknologi, media, dan telekomunikasi, Lionel Tan, menyebut ada peluang untuk membalikkan transaksi dalam kasus serupa.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV