NTB-Jatim Kerja Sama UMKM untuk Oleh-oleh Mandalika - Beritabali.com

Ekbis

NTB-Jatim Kerja Sama UMKM untuk Oleh-oleh Mandalika

Kamis, 20 Januari 2022 | 11:05 WITA
NTB-Jatim Kerja Sama UMKM untuk Oleh-oleh Mandalika

beritabali/ist/NTB-Jatim Kerja Sama UMKM untuk Oleh-oleh Mandalika.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa pihaknya telah berdiskusi dengan Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah mengenai kerja sama. 
Hal ini diungkapkannya di sela kegiatannya menyaksikan dan mendukung secara langsung latihan Pembalap Honda Team Asia asal Indonesia," Super" Mario Suryo Aji di sirkuit Mandalika, Rabu (19/1). Seperti peran UMKM dan produknya yang akan menjadi oleh-oleh di Mandalika. 
Dalam diskusi tersebut dibicarakan, potensi yang dimiliki kedua daerah seperti marcindaes, produk UMKM dan lainnya. 
"Bahkan saya sudah tiga kali bertemu pak Gubernur Zul, membicarakan potensi yang dimiliki kedua daerah," terang mantan anggota DPR RI ini.
Pada kesempatan menjajal Mandalika  bersama pembalap Mario Aji, Gubernur Khofifah memuji keindahan dan eksotik sirkuit Mandalika dan keelokan alam di sekitarnya.
Sementara itu mendampingi Gubernur Khofifah, Sekda NTB Drs H Lalu Gita Ariadi mewakili gubernur Zulkieflimansyah. Sekda menyampaikan kesiapan sirkuit Mandalika dan daerah penyangga. 
Saat ini terus berpacu dengan sisa waktu, menggesa semua fasilitas dan sarana prasarana, menyambut perhelatan MotoGP. Dengan dukungan  Kementerian PUPR dan kementerian lembaga lainnya.
"Begitupun, kesiapan untuk menyambut penonton yang mencapai angka 100.000 kursi. Baik untuk penonton luar negeri maupun dalam negeri. Dari situ, kita ingin mendapatkan angka kunjungannya dan nilai ekonomisnya, untuk daerah kita," tambah Sekda Lalu Gita.

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : MotoGP Gubernur NTB UMKM Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Krishna Medical Clinic Bali, Seminyak, Canggu, Kerobokan

We delivers primary healthcare in north Kuta area (Kerobokan, Seminyak, Canggu) that have various illness cases.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV