Minyak Goreng Naik, Penjual Gorengan: Bahan Lain Pasti Naik - Beritabali.com

Ekbis

Minyak Goreng Naik, Penjual Gorengan: Bahan Lain Pasti Naik

Senin, 25 April 2022 | 22:05 WITA
Minyak Goreng Naik, Penjual Gorengan: Bahan Lain Pasti Naik

beritabali/ist/Minyak Goreng Naik, Penjual Gorengan: Bahan Lain Pasti Naik.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Nurdiana, warga Banjar Tegalbadeng Timur, Desa Tegalbadeng Timur, Jembrana sejak 4 tahun menekuni berjualan gorengan. Sebelumnya, ia hanyalah buruh di sebuah pabrik ikan. 
Segala jenis gorengan mulai dari ote-ote, tahu isi, tempe goreng dan pisang goreng dibuatnya. Banyak konsumen yang membeli gorengannya sebagai bahan makanan tambahan untuk berbuka puasa. 
Nurdiana buka setiap hari dari jam 16.00-23.00 WITA. Kini, ia pasrah membeli minyak kemasan dengan harga Rp24 ribu per liter. Kadang, ia juga membeli minyak curah harga per liter seharga Rp20 ribu. 
Ia mengaku jika membeli minyak curah di Pasar Negara harus antre dan ribet karena butuh surat keterangan. Padahal, kata dia, setiap memasak ia hanya membutuhkan 10 liter minyak goreng. Tidak itu saja, tas plastik kecil untuk membungkus gorengan pun mengalami kenaikan dari Rp4.000 kini menjadi Rp4.500. 
"Dulu menjual dengan harga 500 rupiah kini malah menjual dengan harga seribu dari semua jenis gorengan. Untuk bahan jenis pisang Palembang dan pisang Sabe dibeli dari masyarakat yang membawa ke warung. Sementara harga tepung dulu yang 25 kilo seharga Rp150 ribu kini kini harga menncapai Rp195 ribu," katanya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


informasibali.com - Media Online Bali, Positif dan Inspiratif

Informasi Bali Terkini, Menyajikan Berita Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Pertanian, Bisnis, Sosok, Komunitas, Info Warga di Bali, Nasional, Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Jembrana Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV