5 Saran untuk Pemula Sebelum Mulai Investasi Kripto - Beritabali.com

Ekbis

5 Saran untuk Pemula Sebelum Mulai Investasi Kripto

Senin, 16 Mei 2022 | 12:50 WITA
5 Saran untuk Pemula Sebelum Mulai Investasi Kripto

bbn/finance.detik.com/5 Saran untuk Pemula Sebelum Mulai Investasi Kripto

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Para investor Terra Luna sedang babak belur setelah harga koin aset kripto itu turun sampai 99 persen. Pemerhati dan praktisi investasi, Desmond Wira, mengatakan kripto merupakan instrumen investasi yang memiliki risiko sangat tinggi. 
"Aset kripto yang tiba-tiba anjlok dan menjadi tidak bernilai sama sekali sebenarnya sudah sering terjadi. Maka masyarakat harus sadar akan resiko tersebut," ujar Desmond, Ahad, 15 Mei 2022.
Desmond menyarankan investor, khususnya pemula, memperhatikan lima hal jika ingin memulai berinvestasi aset kripto. Pertama, investor harus siap dengan resiko yang sangat tinggi. Risiko itu bisa datang dalam kondisi pasar yang tidak menentu.
Kedua, investasi kripto sebaiknya menggunakan uang dingin. Artinya, dana yang dialokasikan untuk investasi merupakan uang menganggur atau tidak digunakan dalam waktu dekat.
Ketiga, masyarakat yang ingin investasi kripto perlu melakukan diversifikasi risiko. Diversifikasi yang dimaksud, kata Desmond, adalah tidak semua dana dimasukkan ke kripto.
"Bagi porsi investasi ke berbagai instrumen investasi yang beragam tingkat risikonya, misalnya deposito, obligasi, saham, dan lain-lain," tutur dia.
Halaman :

TAGS : Investor Investasi Kripto Investasi Koin Kripto Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


RUMAH MEDIA: Web Design Bali | Digital Agency | SEO Services

We are bali web developer, web design, SEO services, digital marketing agency, mobile developer that will help create value for your business.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV