MotoGP di Mandalika, 1.023 UMKM Akan Dilibatkan - Beritabali.com

Ekbis

MotoGP di Mandalika, 1.023 UMKM Akan Dilibatkan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:30 WITA
MotoGP di Mandalika, 1.023 UMKM Akan Dilibatkan

bbn/dok ITDC/MotoGP di Mandalika, 1.023 UMKM Akan Dilibatkan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Sebanyak 1.023 UMKM di Nusa Tenggara Barat akan dilibatkan dalam perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. 
Dari 1.023 UMKM tersebut terbanyak bergerak di usaha kuliner, selanjutnya fesyen, kerajinan, industri otomotif, tenun, dan lainnya.
"Dari data kita sudah ada 1. 023 UMKM. Tapi ini baru data sementara. Karena datanya belum semua masuk dari kabupaten dan kota, termasuk UMKM yang dibina BUMN, BUMD, maupun swasta," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Nusa Tenggara Barat Ahmad Masyuri di Mataram, Jumat (21/1/2022).
Menurutnya semua UMKM diajak berpartisipasi, baik yang sudah di kurasi maupun belum. Adapun Masyuri menyampaikan nantinya UMKM ditempatkan di sejumlah titik baik di luar maupun dalam areal Sirkuit Mandalika.
Sedangkan untuk di areal sirkuit ada enam titik yang disiapkan, yakni satu di parkir timur, satu di parkir barat, tiga di areal dalam sirkuit dan satu di "beach park" Mandalika.
"Jadi tidak semua di areal sirkuit. Tetapi lokasinya menyebar. Untuk yang di luar ini mereka itu ada di hotel-hotel dan restoran, sehingga tamu yang menginap bisa langsung berbelanja di situ namun tempatnya dirapikan sehingga tamu terkesan," kata mantan Kepala Biro Kesra Setda Pemprov NTB ini.
Ia melanjutkan UMKM yang dilibatkan untuk menyambut MotoGP selain dari binaan pemerintah provinsi dan pemda kabupaten/kota juga berasal dari binaan sejumlah BUMD dan BUMN, termasuk swasta. Misalnya Bank Indonesia dan BRI yang sudah memiliki UMKM binaan sendiri-sendiri.
Halaman :

TAGS : Mandalika MotoGP UMKM Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritagianyar.com - Media Online Gianyar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Gianyar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV