Panen Perdana Pisang Cavendish di Pekutatan - Beritabali.com

Ekbis

Diharapkan Penuhi Kebutuhan Pisang di Bali

Panen Perdana Pisang Cavendish di Pekutatan

Rabu, 03 November 2021 | 23:35 WITA
Panen Perdana Pisang Cavendish di Pekutatan

beritabali/ist/Panen Perdana Pisang Cavendish di Pekutatan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Panen perdana pisang cavendish di Koperasi Mitra Nusantara Abadi, Banjar Segah, Desa Asah Duren Kecamatan Pekutatan sebagai bentuk kemitraan antara PT Nusantara Segar Abadi dengan petani yang diwadahi ke dalam Koperasi Mitra Nusantara Abadi.
Saat panen perdana ini Bupati Jembrana I Nengah Tamba langsung menghadiri panen tersebut Rabu (2/11/2021). Bupati Jembrana I Nengah Tamba seusai panen perdana pisang Cavendish menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Nusantara Segar Abadi yang betul-betul serius untuk memberdayakan petani-petani di Jembrana untuk ikut serta mengembangkan pisang Cavendish di lahan-lahan yang kurang produktif.
“Saya berterima kasih kepada Bapak Welly Soegiono selaku perwakilan dari PT Nusantara Segar Abadi, yang telah berhasil meng-guiden (memandu) para petani-petani pisang sampai dengan berhasil melaksanakan panen perdana ini. Dari awal petani kita sudah diberi bibit secara gratis, kemudian ditanam selama 9 bulan dan didampingi juga selama proses pemeliharaan, serta yang terpenting hasil panen pun sudah dibeli, itu artinya bahwa dari hulu ke hilir sudah selesai dan tentunya itu yang sangat kita harapkan,” ucapnya.
Bupati Tamba berharap kedepan makin banyak lagi petani-petani di Jembrana yang mau berkecimpung dalam mengembangkan tanaman holtikultura pisang Cavendish. 
“Kedepan, Saya berharap lebih banyak lagi petani-petani di Jembrana mau ikut mengembangkan komoditi pisang Cavendish ini, mengingat memiliki potensi yang cukup menjanjikan. Kemarin kita sudah berhasil mengekspor manggis Jembrana sebanyak 71 ton ke negara China, juga mulai menanam Alpukat kualitas ekspor di KTH, semoga itu semua adalah wujud kebangkitan petani di Jembrana. Apapun yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan tekun akan menghasilkan sesuatu yang baik. Dari pandemi ini mengajarkan kita semua untuk tekun, harus betul-betul dilakukan dengan serius,” harapnya.
Sementara Welly Soegiono perwakilan dari PT Nusantara Segar Abadi menyampaikan ini adalah bentuk pemberdayaan lahan-lahan milik petani di Jembrana, dengan harapan mampu memenuhi kebutuhan pisang lokal khususnya di Bali, jadi tidak lagi mendatangkan dari Lampung. 
Apalagi hal itu juga sesuai dengan Pergub Bali Nomor 99 tahun 2018 tentang Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali. 
Halaman :

TAGS : Kabupaten Tabanan Pisang Cavendish Pisang Lokal Petani Hasil Panen Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Jembrana Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV