Geliat Usaha Anggrek yang Tumbuh Ketika Pandemi - Beritabali.com

Ekbis

Geliat Usaha Anggrek yang Tumbuh Ketika Pandemi

Minggu, 31 Oktober 2021 | 14:00 WITA
Geliat Usaha Anggrek yang Tumbuh Ketika Pandemi

beritabali/ist/Geliat Usaha Anggrek yang Tumbuh Ketika Pandemi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Wanita bernama Ida Ayu Putu Mahayoni (40) merupakan pemilik usaha Merta Ayu Ochid di Jalan WR Supratman, Jembrana sudah menggeluti 4 tahun memelihara tanaman hortikultura berupa jenis anggrek.
Putu Mahayoni yang berasal dari Lingkungan Satria, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, ini memilih melanjutkan usaha bisnis anggrek orang tuanya dengan jenis hibrid dan species. 
Untuk yang paling sering laku di pasaran, menurutnya adalah anggrek jenis dendrobium dan anggrek bulan. Dalam perawatannya, ia mengaku tidak sulit hanya menggunakan mediasi arang dan pupuk organik untuk bisa menghasilkan bunga yang cukup cantik.
"Untuk jenis anggrek dendrobium dijual mulai harga Rp.85 ribu bahkan sampai Rp.3 juta. Sedangkan anggrek bulan dari harga Rp.125 ribu hingga Rp.150 ribu. Hal yang mendasar dalam merawat adalah di pupuk organik," jelasnya.
Ida Ayu Putu Mahayoni mengatakan, omzet penjualan anggreknya jika dalam kondisi sepi dan pasarnya hanya menyasar para penggemar dan pecinta anggrek rata-rata per hari bisa mencapai juga Rp.1,5 juta. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV