Hawk Dorong Bisnis Usaha Rintisan Pemula Berkelanjutan - Beritabali.com

Ekbis

Hawk Dorong Bisnis Usaha Rintisan Pemula Berkelanjutan

Senin, 17 Januari 2022 | 04:50 WITA
Hawk Dorong Bisnis Usaha Rintisan Pemula Berkelanjutan

beritabali/ist/Hawk Dorong Bisnis Usaha Rintisan Pemula Berkelanjutan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
HAWK (Helping to Acquire Wealth Through Knowledge) yang merupakan kumpulan pengusaha dari lintas usaha mengadakan kegiatan Startup Weekend bertemakan "Surf or Drown dengan konsep Hawk Leadership Camp 1.0 pada Sabtu (15/1/2021) dan Minggu (16/1/2021). 
Mereka berinisiatif untuk membina, usaha rintisan (startup) pemula, pelaku UMKM (small medium enterprise/SME) menjadi naik kelas dan berkelanjutan.
"Hawk adalah kumpulan pebisnis Bali peduli SME, bertujuan beri panduan, pelatihan bagaimana buat bisnis yang bisa sustainable untuk jangka panjang minium 3-5 tahun," ungkap Funder Hawk, Prov (Provokator) Eko Yulianto, saat ditemui di lokasi, Pangosekan, Ubud, Gianyar, Minggu.
Eko mengatakan para UMKM pemula hanya berpikir bagaimana bisa mendapatkan uang dengan cepat dan mudah. Namun, kata dia, paradigma itu harus diubah agar mereka memiliki perencanaan strategi bisnis agar bisa bertahan selama 3 hingga 5 tahun kedepan.
"Kami berikan wacana bagaimana mereka bisa berpikir 3 tahun bukan sesaat. Bagaimana bisnis saya tetap ada tanpa khawatir denga kompetitor," katanya.
Hawk, lanjutnya, memberi kepastian agar mereka bisa bertahan bisnis mereka bertahan 3 tahun. Indikatornya, para mentor Hawk sudah berpengalaman dan bertahan dengan usahanya lebih dari 3 tahun bahkan 8 tahun. Selain lintas berbagai usaha seperti industri manufaktur, hospitality, dan retail, narasumber Hawk juga mengundang pakar relawan yang sudah mumpuni. 
Awal kemunculan Hawk akademi lahir dari euforia di media sosial bahwa pengembangan bisnis harus seperti yang sudah dipolakan namun menepis keberlangsungannya dalam jangka panjang. 
"Hawk hadir untuk memberi paradigma baru bisnis yang sustainable minimum bisnis hadir 3 tahun hingga 5 tahun kdepan dari mereka rencanakan," ungkapnya.
Halaman :

TAGS : Usaha Rintisan UMKM HAWK Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Gianyar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV