2025, Potensi Ekonomi Digital RI Diproyeksi Rp1.700 Triliun - Beritabali.com

Ekbis

2025, Potensi Ekonomi Digital RI Diproyeksi Rp1.700 Triliun

Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:55 WITA
2025, Potensi Ekonomi Digital RI Diproyeksi Rp1.700 Triliun

bbn/ilustrasi/2025, Potensi Ekonomi Digital RI Diproyeksi Rp1.700 Triliun.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Pada tahun 2025, potensi ekonomi digital Indonesia diperkirakan sebesar Rp 1.700 triliun.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengingatkan jangan sampai peluang ini dimanfaatkan oleh asing. 
"Potensi ekonomi digital 2025 sebesar Rp1.700 triliun. Jangan sampai ini dimanfaatkan produk luar sehingga perlu upaya bersama. Agar protensi ekonomi digital dikuasai produk dalam negeri," ujar Teten, Jakarta, Kamis (28/10/2021) dikutip dari Liputan6.com.
Teten mengatakan, saat ini sistem dagang dunia tidak lagi konvensional melainkan sudah merambah digital. Pembeli dan penjual tak lagi diharuskan bertemu tetapi terhubung melalui jejaring digital. 
Untuk itu Indonesia harus bersiap. "Dunia terhubung digital, antara produsen dan konsumen terhubung. Middle main mungkin akan berkurang. Kita harus siapkan itu. Direktori digital menjadi penting menghubungkan buyer di pelosok. Kami senang sekali terus mendorong ekosistem bisnis," katanya. 
Faktor ini menjadi alasan penting pemerintah untuk mendorong UMKM masuk digital. Apalagi di tengah pandemi minat berbelanja secara online terus naik. 
Halaman :

TAGS : Indonesia Ekonomi Digital Ekosistem Bisnis UMKM Transaksi E Commerce Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV