Kendalikan Kasus Covid-19 Dorong Tumbuhnya Ekonomi Bali - Beritabali.com

Ekbis

Kendalikan Kasus Covid-19 Dorong Tumbuhnya Ekonomi Bali

Kamis, 25 November 2021 | 11:35 WITA
Kendalikan Kasus Covid-19 Dorong Tumbuhnya Ekonomi Bali

beritabali/ist/Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan bahwa pada tahun 2021 Ekonomi Bali masih mengalami kontraksi.
Namun dibandingkan tahun 2020, ekonomi Bali telah mengalami kenaikan, diharapkan pada triwulan ke IV perekonomian Bali akan mengalami pertumbuhan positif. 
Untuk mendorong perekonomian Bali tumbuh ke arah positif maka Pemerintah Provinsi Bali, di bawah kepemimpinan Gubernur Bali Bapak Wayan Koster melakukan sejumlah strategi kebijakan sebagi upaya membangkitkan ekonomi Bali. 
Sekda Dewa Indra menjelaskan, bahwa strategi pertama yaitu menjaga pergerakan ekonomi positif yang tumbuh di tahun 2021 ini, dengan cara mengendalikan kenaikan kasus Covid-19 di Provinsi Bali dengan menggencarkan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan serta imbauan lainnya. 
“Dalam menjaga pengendalian Covid-19 tentu tidak bisa dilakukan pemerintah semata, melainkan diperlukan keterlibatan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kondisi yang kondisif seperti ini, mengingat tahun 2022 akan banyak even internasional digelar di Bali salah satunya G-20 jadi kita harus menjaga kepercayaan dunia internasional kepada Bali,” tutur Sekda Dewa Indra saat menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 di Nusa Dua, pada Rabu (24/11).
Lebih lanjut, Sekda Dewa Indra menerangkan bahwa Gubernur Bali berkomitmen untuk membuat generator-generator pergerakan ekonomi Bali lain selain pariwisata, disadari bahwa sektor pariwisata sangat rentan terhadap dinamika bencana alam, dinamika keamanan maupun lainnya. 
Halaman :

TAGS : Ekonomi Bali Pengendalian Covid 19 UMKM Dan Koperasi Sektor Perbankan Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV