Mendes PDTT Ungkap Persoalan Klasik Desa di Indonesia - Beritabali.com

Ekbis

Mendes PDTT Ungkap Persoalan Klasik Desa di Indonesia

Selasa, 26 Oktober 2021 | 22:55 WITA
Mendes PDTT Ungkap Persoalan Klasik Desa di Indonesia

beritabali/ist/Mendes PDTT Ungkap Persoalan Klasik Desa di Indonesia.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Tak dipungkiri, desa memiliki berbagai potensi yang tentunya dapat dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. 
Meski memiliki berbagai potensi, namun ternyata masih ada permasalahan klasik yang hingga kini belum bisa diatasi.  Seperti misalnya di kabupaten Buleleng, Tabanan dan Klungkung. Selain memiliki potensi wisata, disana juga banyak potensi produk unggulan, serta  beragam produk inovasi yang dihasilkan. 
Namun selalu menemui masalah klasik, masalah yang hampir sama dihadapi oleh seluruh desa di Indonesia. Yaitu Keterbatasan kemampuan dalam pengelolaan pasca panen, kualitas produk, packaging, serta kesulitan menjangkau pasar yang berkelanjutan.
Hal itu disampaikan, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar di Kuta, Senin (25/10). 
"Ini permasalahan yang terus menerus kita hadapi. Itulah makanya sinergitas dengan seluruh pihak, kelembagaan, kementerian dan tentu swasta  itu sangat dibutuhkan," jelasnya.
Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas untuk  memperkuat iklim investasi lokal dan menyuburkan inovasi di lokal Desa. Bukan hanya pada desa-desa sasaran inovasi di masing masing kabupaten di Bali, namun juga dikembangkan ke desa desa lain  di seluruh indonesia.
"Tentu dengan harapan akan tercipta efek domino bagi desa desa lain, sehingga bisa melakukan transfer of knowledge replikasi inovasi oleh desa-desa lainnya," ujarnya.
Halaman :

TAGS : Desa Meningkatkan Perekonomian PKTD BUMDesa Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV