Usaha Jajanan Rini Juga Layani Pasien Karantina di Jembrana - Beritabali.com

Ekbis

Usaha Jajanan Rini Juga Layani Pasien Karantina di Jembrana

Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:15 WITA
Usaha Jajanan Rini Juga Layani Pasien Karantina di Jembrana

beritabali/ist/Usaha Jajanan Rini Juga Layani Pasien Karantina di Jembrana.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Wanita asal Lingkungan Satria Pendem, Kelurahan Pendem, Kecamatan Negara, Jembrana, Rini Rumidah (32) memulai usaha pembuat jajanan sejak 2 tahun lalu. 
Berawal dari hobi berjualan, ia lantas berkolaborasi dengan teman hingga bisa berbisnis jajanan pie susu Khazanah oleh-oleh khas Bali Barat dengan berbagai citra rasa mulai dari rasa original, coklat, stroberi dan juga rasa keju. 
Rini Rumidah mengungkapkan jajanannya yang berupa kue basah juga melayani suvenir kue untuk hajatan, Snack box (kotak jajan) untuk acara rapat, bahkan kue pesanan acara perkawinan dan upacara lainnya. 
Ia mengerjakan semua jajanan bersama keluarga terutama dibantu kakak perempuan dan bibi. Sedangkan untuk pengiriman jajanan bisa dilakukan dengan ojek online (ojol). 
"Pesanan bervariasi dari 100 kotak sampai 900 kotak ketika itu belum masa pandemi. Pandemi justru mendapat pesanan untuk Snack Box untuk yang terisolasi baik yang diisolasi atau karantina di sekolah dan di hotel seputaran Jembrana. Waktu itu pesanan sering berubah karena ada yang masuk dan ada yang keluar saat di karantina," jelasnya.
Ia merinci untuk pesana  bagi pasien yang dikarantina dari jumlah 150 kotak kue, dengan keuntungan kotor saat itu Rp.2 juta. Nominal itu belum termasuk beli bahan baku dan pengembalian modal usaha.
"Kalo keseharian kue-kue di taruh di outlet toko, dan warung. Untuk pie susu ada juga membuka cabang orang lebih mengenalnya di belakang sekolah MAN Negara dan dan sebelah kantor KUA Jalan Ngurah Rai 123C Negara," katanya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV