Rahasia Usaha Kripik Bawang Dimar Negara yang Melegenda - Beritabali.com

Ekbis

Rahasia Usaha Kripik Bawang Dimar Negara yang Melegenda

Rabu, 06 Oktober 2021 | 22:25 WITA
Rahasia Usaha Kripik Bawang Dimar Negara yang Melegenda

beritabali/ist/Rahasia Usaha Kripik Bawang Dimar Negara yang Melegenda.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Usaha kripik bawang Dimar di Lingkungan Ketugtug Kelurahan Loloan Timur Kecamatan Jembrana berdiri sejak 23 Januari 1989. 
Bersama istri, Andi Mardisantoso (43) menggeluti usaha kripik bawang Dimar yang awalnya dari sang ibu almarhumah Dra Siti Mardiati. Dari racikan tangan beliau tercetus kripik Dimar.
Andi menceritakan, ia melakoni usaha kripik Dimar merupakan sebuah perjuangan. Prinsipnya, jatuh dalam berbisnis itu hal biasa, tapi butuh keuletan dan gigih dalam berusaha. Ketika masa pandemi, ia sempat mengalami penurunan omzet penjualan.
"Olahan kripik bawang Dimar dari bahan berupa tepung terigu 100 kg, bawang merah 20 kg, telur dibutuhkan 7 krat, dan garam 1 bal serta minyak goreng curah 80 liter. Ada racikan juga bumbu penyedap sehingga menghasilkan kualitas produksi yang bermutu," ungkapnya saat dikunjungi Rabu (06/10/2021).
Untuk pengerjaannya, dilakukan oleh 10 karyawan yang semuanya warga sekitar. Ia menyebut alasan mempekerjakan karyawan sebagai produk lokal dan dibutuhkan kecepatan dalam produksi. 
Halaman :

TAGS : Kripik Bawang Produk Lokal Kripik Dimar Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Jembrana Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV