Industri Jasa Pengamanan Sumbang Rp250 Miliar Tiap Bulan - Beritabali.com

Ekbis

Industri Jasa Pengamanan Sumbang Rp250 Miliar Tiap Bulan

Senin, 11 Oktober 2021 | 20:45 WITA
Industri Jasa Pengamanan Sumbang Rp250 Miliar Tiap Bulan

beritabali/ist/Ketua Umum ABUJAPI Agoes Dermawan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Industri jasa pengamanan menyumbang Rp250 miliar ke BPJS Ketenagakerjaan dan Rp200 miliar ke BPJS Kesehatan per bulannya. Hal tersebut disebutkan Ketua Umum Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Agoes Dermawan saat Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 BPD ABUJAPI Bali, Senin (11/10/2021) di Denpasar.
Jumlah tersebut, kata dia, diperoleh dari estimasi pendapatan dari kumulatif jumlah satpam yang terdaftar dalam keanggotaan ABUJAPI sebanyak 1,6 personel yang rata-rata berpenghasilan Rp3 juta. Sehingga perbulannya, kata dia, pendapatan total kumulatif seluruh Satpam di bawah ABUJAPI sebesar Rp4,8 triliun.
Dengan hal ini, menurutnya, industri jasa pengamanan tidak main-main dan harus dikelola secara profesional di bawah naungan ABUJAPI yang besar.
"Tidak main-main ini sebuah industri yang luar biasa, dan kemitraan yang lain harus menyadari itu. Maka itu BPJS tidak hadir saat ini saya kecewa," ungkapnya.
Ia mengharapkan dukungan kemitraan baik dari institusi Polri terkait dengan peran satpam dalam membantu pengamanan dan pelatihan pengamanan. Selain itu, ia juga mengharapkan peran Kadin sebagai induk organisasi pengusaha, serta BPJS, serta perbankan terkait kesejahteraan satpam.
"Saat ini kami sedang memperjuangkan renumerasi atau upah yang baik dan hal ini berkaitan dengan ketenagakerjaan dengan mengajukan struktur skala upah acuan berdasarkan 3 level yakni garda pratama, garda madya, dan utama," jelasnya.
Halaman :

TAGS : Industri Jasa Pengamanan BPJS Ketenagakerjaan BPJS Kesejahteraan Satpam Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV