Jajaki Penguatan Konektivitas Surabaya dan Bali ke Mandalika - Beritabali.com

Ekbis

Kemenhub-ITDC

Jajaki Penguatan Konektivitas Surabaya dan Bali ke Mandalika

Senin, 13 September 2021 | 20:55 WITA
Jajaki Penguatan Konektivitas Surabaya dan Bali ke Mandalika

beritabali/ist/Jajaki Penguatan Konektivitas Surabaya dan Bali ke Mandalika.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) telah menjajaki beberapa potensi dukungan lain untuk kelancaran penyelenggaraan event World Superbike (WSBK) pada November 2021 ini, di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). 
Yaitu dengan melakukan perbaikan sistem petunjuk jalan (signage) menuju Jalan Kawasan Khusus (JKK), penguatan konektivitas Surabaya dan Bali ke Mandalika, serta pengaturan zona parkir. Saat melakukan peninjauan lapangan ke The Mandalika yang dikelola ITDC pada Sabtu, (11/9) lalu. 
Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakan, peninjauan lapangan ini terkait dengan rencana penerapan skenario manajemen dan rekayasa lalu lintas dalam mendukung penyelenggaraan WSBK di The Mandalika yang masuk dalam kewenangan Kemenhub sebagai pemegang otoritas manajemen dan rekayasa lalu lintas.  
Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari Rapat Koordinasi Jelang WSBK yang dilakukan pada Jumat (10/9) di Kantor Gubernur NTB.
"Skema manajamen rekayasa lalu lintas pada saat event WSBK berlangsung perlu dibuat dengan sebaik mungkin, mengingat tidak kurang dari 50.000 pengunjung akan menuju KEK Mandalika," jelas Budi Setiyadi, yang datang dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Moh Faozal dan diterima oleh Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo dan Direktur Teknik dan SDM ITDC Taufik Hidayat.
Manajamen rekayasa lalu lintas kata Dirjen Kemenhub Darat, juga diharapkan dapat menopang pengunjung yang datang tidak hanya dalam pulau Lombok, melainkan dari luar pulau yang bisa melewati 5 pintu gerbang. Yakni Pelabuhan Bangsal, Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Gili Mas, Pelabuhan Kayangan dan Bandara Internasional Lombok.
Halaman :

TAGS : Kementerian Perhubungan Dirjen Kemenhub Darat Manajemen Rekayasa The Mandalika Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV