Peternak di Jembrana Padukan Ayam dan Budidaya Maggot - Beritabali.com

Ekbis

Peternak di Jembrana Padukan Ayam dan Budidaya Maggot

Senin, 16 Agustus 2021 | 22:40 WITA
Peternak di Jembrana Padukan Ayam dan Budidaya Maggot

beritabali/ist/Peternak di Jembrana padukan ayam dengan budidaya maggot.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Pandemi covid-19 tidak menyurutkan niat seseorang untuk berusaha bertahan hidup. Mereka tetap berusaha di masa pandemi ini dan optimistis akan ada jalan agar bisa mendapatkan uang. 
Seperti yang dilakukan seorang pengusaha kuliner di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana yang pindah haluan menjadi Peternak ayam petelur. 
Pengusaha kuliner di Kabupaten Jembrana bernama Cipto ini, kini merambah usaha peternakan ayam petelur tempatnya di belakang rumah makannya. 
Peternakan ayam petelur yang dilakukan sejak empat bulan terakhir ini, menggunakan cara budidaya maggot untuk mengatasi masalah pencemaran udara.
“Masalah utama peternak ayam petelur adalah pencemaran yaitu udara.  Maka dengan memadukan ternak maggot, diharapkan bisa mengurangi pencemaran pada udara. Selain bisa menghilangkan bau dari kotoran ayam, manggot juga bisa menjadi makanan ayam yang berprotein tinggi. Sederhananya, maggot memakan kotoran ayam dan maggotnya juga bisa untuk makanan ayam,” ungkapnya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV