Badung Anggarkan Rp32 Miliar Untuk Isolasi Terpusat - Beritabali.com

Ekbis

Badung Anggarkan Rp32 Miliar Untuk Isolasi Terpusat

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 10:55 WITA
Badung Anggarkan Rp32 Miliar Untuk Isolasi Terpusat

beritabali/ist/Badung anggarkan Rp32 miliar untuk isolasi terpusat.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Pemkab Badung harus menyiapkan anggaran sebesar Rp32 Miliar untuk menyediakan tempat isolasi terpusat dengan segala fasilitas pendukungnya sampai Desember 2021.
“Yang menjadi prioritas kita saat ini yaitu menyiapkan tempat isoter. Kami berikan pilihan. Kalau mau isolasi mandiri di rumah, kita lihat fasilitasnya. Kalau kurang memadai, kami arahkan ke isoter. Karena penanganan yang baik akan mempengaruhi imun pasien," Jelas Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, Jumat (13/8) di Puspem Badung.
Pentingnya penambah tempat isolasi terpusat tersebut. Mengingat hingga saat ini Badung memiliki jumlah isoter sebanyak lima lokasi dengan jumlah kurang lebih 700 bed. 
"Tempat isolasi terpusat tersebut penting mengingat kasus covid-19 yang masih dalam perawatan hingga per Jumat kemarin tercatat mencapai 1.900 orang," katanya.
Saat ini pihaknya fokus terkait penanggulangan pandemi covid-19 mulai dari penguatan tracing, testing, dan treatment akan dilakukan berbasis desa dan kelurahan. 
"Pertengahan Agustus ini kita berbasis desa dan kelurahan. Yang dilibatkan semua perbekel dan bendesa adat. Termasuk TNI Polri termasuk fakultas kesehatan baik swasta maupun negeri," ucapnya.
Halaman :

TAGS : Pemkab Badung Isolasi Terpusat PHK UMKM Pabrik Oksigen Kasus Covid 19 Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Badung Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV