Fintech Ini Disuntik Dana US$32 Juta dari Investor Asal Inggris - Beritabali.com

Start up

Fintech Ini Disuntik Dana US$32 Juta dari Investor Asal Inggris

Jumat, 06 Agustus 2021 | 10:35 WITA
Fintech Ini Disuntik Dana US$32 Juta dari Investor Asal Inggris

beritabali/ist/Fintech ini raih pendanaan US$ 32 Juta dari investor asal Inggris.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Perusahaan financial technology atau Fintech, Doku telah menerima pendanaan sebesar US$32 juta dari Apis Growth Fund II, dana ekuitas swasta yang dikelola oleh Apis Partners LLP, manajer aset berbasis di Inggris yang mendukung bisnis layanan finansial dan tekfin dalam tahap pertumbuhan. 
Doku, salah satu platform pembayaran digital independen terkemuka di Indonesia, merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang menerima investasi dari dana Apis Partners. 
Investasi tersebut akan digunakan untuk mempercepat pengembangan produk dan layanan, serta memperluas akses pembayaran digital bagi masyarakat Indonesia. Jika dilihat untuk pertumbuhan Doku, setelah memproses 47 juta transaksi dengan total transaksi diproses mencapai US$2,9 miliar pada tahun 2020 saja. 
Didukung oleh pendanaan dari Apis Growth Fund II, Doku berencana untuk terus berinovasi melalui peluncuran sejumlah penawaran baru untuk bisnis dan konsumen Indonesia, serta memperluas jangkauan geografis perusahaan.  Sebagai salah satu pelopor payment gateway di Indonesia, Doku memiliki pemahaman mendalam tentang pasar lokal dan memiliki kemampuan penuh untuk membangun solusi pembayaran modern diperlukan untuk mengaktifkan perdagangan digital di Indonesia dan wilayah lebih luas.
Dengan beragam portofolio perusahaan bergerak di layanan keuangan berfokus pada efisiensi modal (capital-light), Apis Partners juga telah membangun keahlian kelembagaan kuat pada seluruh rantai nilai pembayaran digital dan berkeinginan besar bekerja dengan tim Doku serta mendorong fase pertumbuhan berikutnya di pasar besar dan tumbuh dengan cepat ini. 
Selain itu, sebagai investor asli ESGI, Apis Partners juga akan fokus untuk memastikan keberlanjutan dan dampak sosial dari investasinya di Doku dimaksimalkan. Dengan misinya sendiri untuk mendorong akses ke solusi pembayaran di segmen ekonomi Indonesia yang belum memiliki akses pembayaran (underserved segment), Doku menjunjung tinggi nilai-nilai yang sama dan mengharapkan kolaborasi yang sinergis.
Halaman :

TAGS : Beritabali Financial Ekonomi Indonesia UKM Investasi


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV