Percepat Penggunaan Kendaraan Listrik di Gili dan Mandalika - Beritabali.com

Ekbis

Percepat Penggunaan Kendaraan Listrik di Gili dan Mandalika

Selasa, 18 Januari 2022 | 23:05 WITA
Percepat Penggunaan Kendaraan Listrik di Gili dan Mandalika

beritabali/ist/Percepat Penggunaan Kendaraan Listrik di Gili dan Mandalika

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Sebagai salah satu daerah pariwisata, sudah saatnya Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memanfaatkan kendaraan listrik seperti di daerah Gili dan Mandalika. 
Untuk itu, Pemerintah didorong untuk membentuk Peraturan Gubernur (Pergub) agar penggunaan kendaraan listrik di tempat wisata dimaksud bisa dipercepat. 
"Kita berharap agar kendaraan listrik dapat digunakan ditempat wisata lainnya. Kami akan melihat penerbitan Pergub dengan tujuan untuk mempercepat proses peralihan dari kendaraan konvesional ke kendraan listrik khususnya tempat wisata,” kata Wakil Gubernur NTB, Dr Hajah Sitti Rohmi Djalillah, saat meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN secara serentak oleh PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, di Kantor PLN UP3 Mataram, Senin (17/1).
Rohmi juga menjelaskan pertumbuhan ekonomi di NTB saat ini sudah cukup menggembirakan, terlebih dengan adanya even MotoGP di bulan Maret mendatang. Listrik dari PLN akan terpakai seluruhnya sehingga dapat memberikan ruang untuk hadirnya energi baru terbarukan. 
Kehadiran kendaraan listrik di NTB kata Rohmi, sebagai langkah dalam mewujudkan Net – Zero Emission tahun 2050. Karena ini merupakan salah satu cara untuk menjaga keindahan NTB.
 Setelah meluncurkan Era Kendaraan Listrik di Nusa Tenggara Barat di bulan Februari tahun lalu, PLN mempersiapkan infrastruktur pendukungnya. 
Salah satunya melalui pengoperasian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) berkapasitas 50 kW yang pertama di NTB.
"Pengoperasian SPKLU kali lni sejalan dengan transformasi PLN, yaitu Green. Tentunya kami berharap, dengan adanya SPKLU ini, populasi kendaraan listrik akan cepat berkembang untuk mencapai lingkungan yang hijau dan bebas polusi, khususnya di NTB,” ucap Lasiran, GM PLN  UIW NTB. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


RUMAH MEDIA: Web Design Bali | Digital Agency | SEO Services

We are bali web developer, web design, SEO services, digital marketing agency, mobile developer that will help create value for your business.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV