Kendaraan Listrik, Kemenhub Gandeng Kampus Inggris - Beritabali.com

Otomotif

Kendaraan Listrik, Kemenhub Gandeng Kampus Inggris

Sabtu, 31 Juli 2021 | 22:35 WITA
Kendaraan Listrik, Kemenhub Gandeng Kampus Inggris

bbn/ilustrasi/Kemenhub kebut pengembangan kendaraan listrik.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Dalam rangka percepatan pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, Kementerian Perhubungan menggandeng perguruan tinggi negeri asal Inggris Nottingham University. 
Kerja sama tersebut sudah dimulai sejak 6 Mei 2021 oleh Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ), yang merupakan salah satu perguruan tinggi di bawah pengelolaan Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP).
"Saya mendukung penuh kerja sama yang dilakukan dengan salah satu perguruan tinggi di negara maju. Hal ini perlu dilakukan dalam upaya kita melakukan percepatan pengembangan kendaraan listrik di Indonesia," kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dikutip dari keterangannya pada Sabtu (31/7/2021) dikutip dari Liputan6.com.
Menhub mengatakan, menindaklanjuti terbitnya Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Percepatan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai, Kemenhub Bersama Nottingham University telah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) tentang kendaraan listrik yang lebih aman.
Halaman :

TAGS :


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV