Facebook Siapkan Teknologi Baru Pembaca Otak Manusia - Beritabali.com

Start up

Facebook Siapkan Teknologi Baru Pembaca Otak Manusia

Senin, 19 Juli 2021 | 20:05 WITA
Facebook Siapkan Teknologi Baru Pembaca Otak Manusia

beritabali/ist/Facebook siapkan teknologi baru pembaca otak manusia.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Facebook tengah mengembangkan sebuah teknologi baru yang bisa membaca pikiran manusia dimana pikiran di otak bisa diubah menjadi sebuah kata-kata.
Dikutip dari Slashgear, Senin (19/7/2021), pengembangan ini dilakukan dengan kerja sama Facebook dan tim dari University of California-San Francisco (UCSF). Teknologi pembaca pikiran ini disebut dengan nama brain-to-text communication.
Penelitian ini menghasilkan perangkat yang disebut brain-computer interfaces (BCIs). Facebook mengklaim teknologi ini merupakan hal pertama kali yang pernah didemonstrasikan.
Studi ini melibatkan seorang pria yang kehilangan kemampuan berbicara lebih dari 16 tahun karena penyakit stroke. Dalam penelitiannya, tim berhasil memecahkan kode sinyal otak untuk menerjemahkan pikiran pria tersebut ke dalam kata-kata.
Dengan sistem baru ini, Facebook menjelaskan bahwa dia hanya perlu mencoba berbicara agar kata-kata yang mau dikeluarkan bisa muncul di layar komputer.
Facebook membiayai penelitian ini dengan tujuan apakah mungkin menghadirkan BCI yang dapat mengetik 100 kata per menit menggunakan sinyal saraf. Diketahui penelitian ini sudah dimulai sejak 2019.
Lebih lanjut, Facebook juga berencana untuk menyiapkan perangkat serupa yang mengandalkan sinyal dari pergelangan tangan. Sederhananya, perangkat semacam dapat digunakan untuk mengembangkan aktivitas seperti pengetikan dengan kecepatan tinggi berdasarkan sinyal otak.
Sumber: Suara.com

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV