Sandiaga Uno Dorong Kualitas Kerajinan di Gianyar Naik Kelas - Beritabali.com

Ekbis

Sandiaga Uno Dorong Kualitas Kerajinan di Gianyar Naik Kelas

Sabtu, 25 September 2021 | 16:50 WITA
Sandiaga Uno Dorong Kualitas Kerajinan di Gianyar Naik Kelas

beritabali/ist/Sandiaga Uno Dorong Kualitas Kerajinan di Gianyar Naik Kelas

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus mendorong dan menggerakkan perekonomian masyarakat dengan mendorong UMKM untuk bangkit dan naik kelas di masa pandemik yang sedang melanda ini. 
Berbagai cara dan usaha untuk kembali meningkatkan dan menstabilkan perekeoniman. Salah satunya adalah dengan pendampingan dan pelatihan secara offline dan online. 
Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali menyimpan banyak potensi dan sangat kaya dengan atraksi pariwisata serta budaya, mulai dari keindahan alam, kesenian dan wisata kuliner. Kemenparekraf sangat mendukung pelestarian alam dan budaya serta kesejahteraan. 
Kemenparekraf mendorong pemerintah daerah untuk mendorong masyarakat untuk ikut dalam program-program Kemenparekraf seperti Desa Wisata, Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif, Program Pengembangan SDM, Baparekraf for Startup (BEKUP), Bantuan Insentif Pemerintah (BIP), BEDAKAN (Bedah Desain Kuliner Nusantara), BEGERAK (Bedah Gerai Kuliner), Inkubasi Fesyen dan Kriya. 
Kemenparekraf bekerjasama dengan institusi lainnya mendorong pengembangan infrastruktur di destinasi pariwisata. 
“Kalau di Kabupetan Gianyar tentunya kita sudah tahu, disini banyak sekali kerajinan yang bisa dikembangkan dan naik kelas menjadi tingkat internasional,” katanya. 
Untuk itu, pihaknya akan menggelar workshop yang akan membahas terkait peningkatan kualitas dari hasil kerajinan di Kabupaten Gianyar sehingga kualitas dari produksi kerajinan tersebut bisa terus naik kelas. Hingga akhirnya bisa bersaing di kancah internasional. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV