Investor Kawakan Indonesia Ingatkan Investasi Bukan Spekulasi - Beritabali.com

Ekbis

Investor Kawakan Indonesia Ingatkan Investasi Bukan Spekulasi

Sabtu, 31 Juli 2021 | 22:50 WITA
Investor Kawakan Indonesia Ingatkan Investasi Bukan Spekulasi

bbn/liputan6.com/Investor perlu cermati investasi bukan spekulasi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Lo Kheng Hong, investor kawakan tanah air kembali mengingatkan investor untuk cermat saat investasi. Hal ini merujuk pada prinsip Lo Kheng Hong, investasi bukanlah spekulasi.
Artinya, dalam investasi mesti dilandasi dengan pengetahuan mumpuni mengenai seluk beluk instrumen yang menjadi pilihan investasinya. Sebaliknya, spekulasi secara garis besar dimaknai Lo Kheng Hong sebagai ketidaktahuan investor atas apa yang dimilikinya.
“Kalau kita investasi artinya kita tahu apa yang kita miliki. Sedangkan kalau spekulasi artinya kita tidak tahu apa yang kita miliki,” kata Lo dalam diskusi Virtual Panin Sekuritas, Sabtu (31/7/2021) dikutip dari Liputan6.com.
Sebagai gambaran, untuk investasi, investor perlu untuk mengetahui fundamental perusahaan yang diincarnya. Hal ini bisa dilihat dari laporan keuangan perusahaan. Hal ini meliputi pendapatan dan laba perseroan, apakah mencatatkan laba atau malah merugi. Dari sisi utang dan piutang juga penting untuk diperhatikan, karena akan menyangkut kinerja perusahaan ke depan.
Untuk yang satu ini, investor benar-benar harus cermat untuk memindai apakah ada kejanggalan atau tidak dalam laporan keuangan perusahaan.
"Ada perusahaannya yang utangnya nol kasnya ada Rp 2,4 triliun. Ada juga yang aneh, ada perusahaan yang penjualannya cash tapi ada piutang ratusan miliar, siapa yang utang?” Lo Kheng Hong mengumpamakan.
Selain itu, tak kalah penting mengetahui latar belakang dan kinerja manajemen perusahaan. Hal itu untuk memastikan perusahaan dikelola oleh orang yang tepat, sehingga meminimalkan risiko kerugian pada masa mendatang.
Halaman :

TAGS :


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV