Akibat Pandemi, Ribuan Karyawan Lion Air Dirumahkan - Beritabali.com

Ekbis

Akibat Pandemi, Ribuan Karyawan Lion Air Dirumahkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 23:55 WITA
Akibat Pandemi, Ribuan Karyawan Lion Air Dirumahkan

bbn/Shutterstock/Lion merumahkan ribuan karyawannya.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Akibat terdampak situasi pandemi Covid-19 menghantam industri penerbangan, Lion Air Group memastikan akan merumahkan ribuan karyawannya. Jumlah tersebut berasal dari pengurangan 25%-35% dari total 23.000 karyawan.
Dalam keterangan tertulisnya, kondisi pasar dan jumlah penumpang yang mengalami penurunan mengakibatkan jumlah frekuensi terbang (produksi layanan penerbangan) faktanya juga menurun mengharuskan kondisi yang efesien.
"Dalam jangka waktu yang diperlukan, Lion Air Group mengumumkan pengurangan tenaga kerja dengan merumahkan karyawan (status tidak Pemutusan Hubungan Kerja/ PHK) menurut beban kerja (load) di unit masing-masing yaitu kurang lebih prosentase 25%-35% karyawan dari 23.000 karyawan," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Sabtu (31/7/2021) dikutip dari Suara.com.
Atas kondisi tersebut, jumlah produksi pekerjaan dengan sumber daya manusia tidak sesuai secara perhitungan atau mengalami ketidakseimbangan.
Selama karyawan dengan status dirumahkan, Lion Air Group akan berusaha membantu memberikan dukungan biaya hidup sesuai kemampuan perusahaan.
Selama dirumahkan akan diadakan pelatihan secara virtual (online) sesuai dengan bagian (unit) masing-masing. Keputusan ini berlaku sampai pemberitahuan lebih lanjut.
“Keputusan berat tersebut diambil bertujuan utama sebagai konsentrasi efektif dan efisien, sejalan mempertahankan bisnis yang berkesinambungan dan perusahaan tetap terjaga, merampingkan operasi perusahaan, mengurangi pengeluaran dan merestrukturisasi organisasi di tengah kondisi operasional penerbangan yang belum kembali normal dari dampak pandemi Covid-19,” ujar Danang.
Halaman :

TAGS :


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV