Alasan China Kini Larang Transaksi Uang Kripto - Beritabali.com

Ekbis

Alasan China Kini Larang Transaksi Uang Kripto

Sabtu, 25 September 2021 | 23:40 WITA
Alasan China Kini Larang Transaksi Uang Kripto

bbn/ilustrasi/Alasan China Kini Larang Transaksi Uang Kripto.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Bank sentral China menyatakan penggunaan mata uang kripto sebagai transaksi yang ilegal dan secara efektif melarang token digital seperti Bitcoin.
"Aktivitas bisnis terkait mata uang virtual adalah aktivitas keuangan ilegal," kata People's Bank of China, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (25/9/2021).
People's Bank of China menyebutkan bahwa transaksi dengan uang kripto "sangat membahayakan keselamatan aset orang".
Di sisi lain, China merupakan salah satu pasar mata uang kripto terbesar di dunia. Fluktuasi di negara itu sering berdampak pada harga mata uang kripto global.
Setelah pengumuman larangan penggunaan uang kripto, Harga Bitcoin turun lebih dari USD 2.000. Ini adalah langkah terbaru dalam tindakan keras nasional China terhadap apa yang dianggapnya sebagai investasi spekulatif yang paling tidak stabil dan cara paling buruk untuk mencuci uang.
Perdagangan mata uang kripto secara resmi telah dilarang di China sejak 2019, tetapi terus berlanjut secara online melalui bursa asing. Namun, 2021 ini menandai tindakan tegas China yang signifikan.
Pada Mei 2021, intuisi negara China memperingatkan pembeli bahwa mereka tidak akan memiliki perlindungan untuk terus memperdagangkan Bitcoin dan mata uang lainnya secara online, karena pejabat pemerintah berjanji untuk meningkatkan tekanan pada industri tersebut.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV