Bertahan Saat Pandemi, Made Wisuda Jualan Keripik Singkong - Beritabali.com

Ekbis

Bertahan Saat Pandemi, Made Wisuda Jualan Keripik Singkong

Sabtu, 31 Juli 2021 | 21:50 WITA
Bertahan Saat Pandemi, Made Wisuda Jualan Keripik Singkong

beritabali/ist/Made Hari Wisuda dengan produk keripik singkongnya.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Dampak pandemi covid-19 selama setahun lebih membuat sejumlah pekerja pariwisata di Bali harus berusaha memenuhi kebutuhan hidup keluarga, seperti yang dialami I Made Hari Wisuda. 
Sejak pandemi mewabah, pria asal Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana harus putar otak demi mendapatkan penghasilan. Ia sempat mengikuti pelatihan selama  2 bulan untuk tenaga pertanian ke Jepang. Namun ternyata kasus covid-19 meningkat sehingga mengakibatkan lockdown sehingga tidak menerima tenaga kerja dari luar negeri. 
Senasib dengannya istri juga sejak Desember 2020 harus berhenti kerja di pariwisata. Setelah tidak mendapatkan pekerjaan jelas di Denpasar akhirnya Made pun berinisiatif membuat usaha kecil kecilan yaitu menjual camilan keripik singkong untuk bertahan hidup. 
Dengan modal nekat dan belajar membuat keripik dari internet Made Hari Wisuda akhirnya sedikit demi sedikit bisa menikmati usahanya ini. 
"Astungkara saya diberikan jalan untuk bertahan hidup di masa perekonomian yang sangat sulit ini. Dengan modal nekat dan pas pasan usaha sederhana ini saya lakoni dengan sabar dan tekun," Kata Hari Wisuda Sabtu (31/07/2021). 
Halaman :

TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV