Kemenaker Siapkan SDM Kompeten Industri Alat Pertanian - Beritabali.com

Ekbis

Kemenaker Siapkan SDM Kompeten Industri Alat Pertanian

Rabu, 23 Juni 2021 | 12:15 WITA
Kemenaker Siapkan SDM Kompeten Industri Alat Pertanian

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul dan kompeten, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melakukan kerja sama dengan perusahaan diesel terkemuka PT Kubota Indonesia.
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyatakan kerja sama ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas SDM tenaga kerja melalui pelatihan dan pembekalan tenaga kerja di tempat industri.
Direktur PT Kubota Indonesia, Furqon Karim mengemukakan, kerja sama yang dimaksud berupa pelatihan tenaga-tenaga dari Balai Latihan Kerja (BLK) seluruh Indonesia terkait mesin-mesin alat-alat pertanian.
"Adapun penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kemenaker dan PT Kubota Indonesia sudah dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu," kata Furqon pada kegiatan pembekalan para instruktur BLK yang berlangsung di pabrik PT Kubota Indonesia, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Selasa (22/6).
Pihak Kemenaker mengapresiasi perusahaan yang telah ikut aktif untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum usai.
Kegiatan pembekalan itu secara resmi dibuka Direktur Pembinaan Instruktur dan Tenaga Pelatihan, Kementerian Tenaga Kerja, Fauziah.
"Dengan kegiatan ini, kami berharap kompetensi instruktur otomotif BLK akan meningkat dan dapat membantu para petani yang menggunakan alat-alat pertanian," imbuhnya.
Furqon menilai, selama ini para petani mengalami kesulitan di lapangan dalam hal pemeliharaan dan perbaikan alat, ketika bantuan telah didapatkan.

Penulis : Rilis Pers

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Petani Pertanian Tenaga Kerja SDM


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV