Lomba Mixologi Arak Bali Angkat Potensi Usaha Petani - Beritabali.com

Ekbis

Lomba Mixologi Arak Bali Angkat Potensi Usaha Petani

Selasa, 04 Mei 2021 | 11:30 WITA
Lomba Mixologi Arak Bali Angkat Potensi Usaha Petani

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Koordinator Lomba Mixologi Arak Bali, DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, I Made Ramia Adnyana, mengatakan Lomba Mixologi Arak Bali telah sukses dilaksanakan pada 3 April 2021 secara serentak di 9 Kabupaten / Kota se-Bali. 
Dikatakan, lomba ini diadakan mengingat kebutuhan minuman beralkohol untuk industri pariwisata tahun 2019 hampir mencapai 12 juta liter. 
"Tingginya permintaan minuman beralkohol adalah potensi usaha yang sangat luar biasa untuk para petani arak," ujarnya, Senin (3/5) di Renon, Denpasar.
Kabupaten Karangasem, kata dia, khususnya Desa Merita dikenal sebagai tempat penghasil arak terbaik di Bali. Lomba Mixologi Arak Bali sebagai Implementasi Peraturan Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi dan atau distilasi Khas Bali.
Arak yang telah dikenal oleh masyarakat khususnya masyarakat Bali memiliki banyak manfaat yaitu digunakan sebagai sarana upacara, sebagai sarana pengobatan tradisional, sebagai jamuan dan digunakan sebagai bahan penelitian.
“Lomba Arak Bali dilaksanakan bekerjasama dengan Indonesia Food & Beverage Executive (IFBEC), dan Indonesia Bartender Association (IBA) dengan tujuan untuk menggaungkan produk Arak Bali ke pasar Internasional terutama target pasar pariwisata agar arak Bali mendunia,” katanya.
Pelaksanaan lomba dilaksanakan sebagai bentuk keberpihakan terhadap petani lokal Bali terutama petani Arak Bali sesuai arahan Gubernur Bali. 
"Pada saat Final lomba Mixologi produk yang digunakan tentunya Arak Bali yang legal dan telah memiliki BPOM dan merupakan produk Bali asli," ucapnya.
Dirinya menambahkan, adapun Final Lomba Mixologi Arak Bali ini dipersiapkan  secara maksimal dengan melibatkan seluruh Komite IFBEC dan ABI serta pengrajin arak agar kedua lomba ini memberi manfaat yang maksimal terhadap peserta lomba dan masyarakat umum terutama Petani Arak Bali.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Lomba Mixologi Arak Bali Petani Arak Arak Bali Minuman Beralkohol


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV