Pedagang Perlengkapan Penjor di Kapal Siapkan Stok Jelang Galungan - Beritabali.com

Ekbis

Pedagang Perlengkapan Penjor di Kapal Siapkan Stok Jelang Galungan

Kamis, 01 April 2021 | 22:55 WITA
Pedagang Perlengkapan Penjor di Kapal Siapkan Stok Jelang Galungan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Jelang perayaan Hari Raya Galungan yang jatuh di bulan April tahun ini, penjual pernak-pernik untuk Galungan seperti payas penjor terlihat mulai menjajakan barang daganganya.
Salah satunya dilakukan pengepul, pengecer dan grosir payas penjor dan dekorasi pernikahan di Banjar Peken Baleran, Desa Kapal, Badung Ni Kadek Wahyuni saat ditemui langsung digerai usahanya, Kamis (1/4).
Menurutnya, persiapan stok telah dilakukan dari beberapa bulan sebelumnya. Hal tersebut dilakukan agar mampu memenuhi pesanan dari para reseller atau penjual eceran yang ada di beberapa daerah di Bali.
"Sudah dua bulan sebelumnya saya persiapkan stok ini," ujarnya.
Dalam kondisi saat ini, ada beberapa stok disiapkan berkaitan dengan payas penjor yang hampir sama jenisnya dibuat sebelum masuk pandemi.
"Ada beberapa jenis kami buat ada Janur, Kolong, Sampian Penjor serta beberapa produk untuk dekorasi saat ini," katanya.
Melihat daya beli masyarakat yang menurun maka jumlah produk berbahan baku ental terpaksa diturunkan jumlahnya dari sebelum Pandemi.
"Misalnya untuk jenis payas penjor Janur dan Kolong sebelum Pandemi dibuat ribuan akan tetapi, dalam kondisi saat ini saya kira cukup ratusan saja dibuat," cetusnya. 
Meski demikian, ia tetap optimistis meskipun dalam kondisi seperti saat ini.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV