Pengembangan Ekonomi Digital Seiring Pemulihan Pariwisata Bali - Beritabali.com

Start up

Pengembangan Ekonomi Digital Seiring Pemulihan Pariwisata Bali

Kamis, 04 Maret 2021 | 18:05 WITA
Pengembangan Ekonomi Digital Seiring Pemulihan Pariwisata Bali

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Bali sepatutnya melihat kesempatan di luar satu segmen ekonomi saja, akan lebih baik jika ekonomi digital atau Internet Economy bisa menjadi bagian integral beriringan dengan pemulihan sektor pariwisata yang selama ini menjadi primadona perekonomian.
Hal tersebut disampaikan Bagus selaku Space Lead di Kembali Innovation Hub usai membuka kegiatan 'Kembali Open House 2021' pada Kamis (4/3/2021) di Badung. Kegiatan ini juga, kata dia dimaksudkan untuk mendorong Bali ke arah perekonomian digital yang sehat dan berkelanjutan.
“Acara ini adalah salah satu flagship dari banyak kegiatan yang kami lakukan. Tema 'Tanpa Batas' adalah dasar dari buah pemikiran kami bahwa Bali sepatutnya melihat kesempatan di luar satu segmen ekonomi saja, akan lebih baik jika Internet Economy bisa menjadi bagian integral beriringan dengan pemulihan sektor pariwisata yang selama ini menjadi primadona perekonomian di Bali,” jelasnya. 
Acara yang diselenggarakan pada 4 – 7 Maret 2021 ini dimulai dari pukul 2 siang hingga jam 7 malam dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19 di Kembali Innovation Hub.
“Untuk bertahan dalam keadaan ini dibutuhkan ekosistem digital yang kuat. Kami posisikan acara ini sebagai tempat untuk berbagi pengetahuan dengan berkolaborasi dalam komunitas yang terus berkembang untuk mencetak entrepreneur baru sehingga menambahkan kekuatan dan ketahanan ekonomi regional Bali di masa depan,” pungkasnya.
Sementara itu, Diko selaku Program Officer di Kembali Innovation Hub menjelaskan dampak pandemi mengakibatkan kontraksi ekonomi yang begitu terasa di Bali, dimana 100.000 orang kehilangan pekerjaan yang memaksa 4.500 usaha kecil menengah gulung tikar dan 88% penurunan sektor pariwisata dari tahun sebelumnya. Untuk itu, dalam keadaan seperti ini Bali sangat membutuhkan satu ekosistem, tempat berkolaborasi dan belajar untuk meningkatkan kompetensi yang dapat membuka peluang – peluang baru untuk ketahanan ekonomi jangka panjang.
“Uniknya pada Digital Playbook yang dirilis Google pada Januari 2021, Indonesia mencatatkan perkembangan Internet Economy sebesar 11%, platform e-commerce dan media online menjadi dua pendorong utama pertumbuhan ini dan kami melihat ini sebagai momentum,” ungkapnya. 
Kembali Open House 2021 meliputi kegiatan open coworking day, kelas – kelas gratis, bursa kerja, hingga kompetisi permainan seluler online. 

Penulis : Rilis Pers

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Ekonomi Digital Kembali Open House 2021 Internet Economy Bali Sektor Pariwisata


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV