Program Plasma BUMN Bantu Tekan Tingkat Kematian Covid-19 - Beritabali.com

Ekbis

Program Plasma BUMN Bantu Tekan Tingkat Kematian Covid-19

Selasa, 09 Februari 2021 | 22:50 WITA
Program Plasma BUMN Bantu Tekan Tingkat Kematian Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali turut berpartisipasi dalam upaya dalam menekan tingkat kematian penderita Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), melalui Program Plasma BUMN.
Melalui program tersebut yang dilaksanakan di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, para penyintas Covid-19 di PT Angkasa Pura I Bali membantu penderita Covid-19 agar segera sembuh melalui donor plasma. 
"Pada kesempatan ini kami turut peduli terhadap masyarakat penderita Covid-19 dengan bersinergi antar BUMN melakukan donor plasma konvalesen yakni insan Angkasa Pura I Bali yang telah sembuh dari Covid-19 dapat melakukan donor plasma," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai - Bali, Herry A.Y. Sikado.
Tentunya donor plasma ini melalui beberapa screening untuk dipastikan yang akan melakukan donor plasma sehat memiliki imun yang baik. Adapun berdasarkan hasil scanning yang diperoleh 1 orang dari Angkasa Pura I Bali.
"Kegiatan ini merupakan tahap awal donor plasma yang dapat diberikan sekaligus menjadi salah satu perwakilan launching program donor plasma di kementerian BUMN, sehingga lebih lanjut apabila penyintas Covid-19 di Angkasa Pura I Bali kondisi tubuhnya sudah benar-benar sehat dan memiliki imun yang baik dapat kami usulkan kembali," paparnya.
Banyak bersedia melakukan donor plasma, namun kondisi tubuhnya masih kurang fit sesuai hasil tahapan screening, namun ini menunjukkan respon niat yang baik untuk saling peduli sesama.
"Saya ucapkan terima kasih kepada insan Angkasa Pura I Bali yang turut berpartisipasi, ini merupakan tugas mulia bisa menyelamatkan nyawa manusia, saya sangat apresiasi," sebutnya.
Semoga apa dilakukan saat ini, dapat menjadi solusi agar pandemi segera berlalu dan bisa mengembalikan kondisi aktivitas masyarakat normal kembali, seperti dulunya.
untuk diketahui Peluncuran Donor Plasma BUMN untuk Indonesia ini digelar secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia dan BUMN sebagai gerbang awal pelaksanaan gerakan ini.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Program Plasma BUMN Angkasa Pura I Donor Plasma Konvalesen Covid-19


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV