Musim Panen, Tercatat Belum Ada Petani di Denpasar Gagal Panen - Beritabali.com

Ekbis

Musim Panen, Tercatat Belum Ada Petani di Denpasar Gagal Panen

Kamis, 22 Oktober 2020 | 09:00 WITA
gagal panen, petani di Denpasar, musim panen, pertanian

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar I Gede Ambara Putra mengatakan bulan September dan Oktober 2020 di Kota Denpasar mulai memasuki musim panen. Dalam musim panen tersebut belum ada laporan para petani yang mengalami gagal panen.

Pilihan Redaksi

  • Pelaku Pariwisata Bertani, Petani Desa Makin Terjepit di Masa Pandemi
  • Petani Disiplin Prokes Saat Pandemi Covid-19
  • "Di Denpasar belum masuk ke musim hujan dan mulai Oktober para petani mengolah tanah untuk tanam musim tanam bulan Oktober 2020 dan Maret 2021. Jika dilihat untuk luas tanam bulan Juli dan Agustus 2020 tercatat seluas 1.700 ha," katanya, Rabu (21/10) di Denpasar.
    Selain itu, lanjutnya, sampai saat ini belum ditemui kendala yang berarti dialami petani di Denpasar pada khususnya.
    "Kendala belum ada, karena para petani misalnya pada musim tanam Juli, Agustus dan september dibantu bibit padi sebanyak 20 kg/ha dan pupuk NPK plus 100kg/ha," terangnya.
    Ia menyebut, untuk harga gabah di Denpasar Selatan dan Barat tercatat antara Rp350 ribu-sampai Rp400 ribu per are. Sedangkan di Denpasar timur dan utara 300 ribu - 350 ribu per are.
    Ia berharap penerapan pertanian tetap berkelanjutan dengan sinergitas pemerintah sebagai fasilitator dengan komunitas-komunitas pertanian dan membangun relasi ke pemangku kepentingan serta akademisi perguruan tinggi yang melahirkan teknologi dan inovasi. 
    Disamping itu, ia melihat meski adanya virus Covid-19 petani tetap bekerja di Denpasar dan banyak tumbuh komunitas-komunitas yang bergerak di pertanian atau urban farming.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gagal Panen Petani Di Denpasar Musim Panen Pertanian


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV