"Matric-B", Sepeda Listrik Karya Kota Bima Ramaikan Teknologi Buatan NTB - Beritabali.com

Otomotif

"Matric-B", Sepeda Listrik Karya Kota Bima Ramaikan Teknologi Buatan NTB

Jumat, 17 Juli 2020 | 20:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Setelah muncul motor listrik NGeBUTs dari Sumbawa, sepeda listrik Le-Bui dari Narmada Lombok, kini Kota Bima juga memiliki sepeda listrik yang bernama 'Matric-B', merupakan singkatan dari 'Mbojo Electric-Bicycle'. 
 
Sepeda listrik bergaya klasik modern hasil karya anak-anak muda dari Kota Bima ini, meramaikan produk teknologi buatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dengan mengusung konsep Vintage Chopper Electric Bike, Matric-B ini memiliki daya 1000 watt. 
 
Berbeda dengan sepeda listrik lain yang masih menggunakan baterai kering. Matric-B menggunakan baterai lithium, yang memiliki daya baterai yang panjang dan bisa diganti. 
 
"Selain itu lampu dari Matric-B menggunakan LED, sehingga aman jika digunakan pada malam hari," kata Maman Sulaeman, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Bima. 
 
Selaku mitra kerja sama anak-anak muda kota Bima me
nghasilkan produk sepeda listrik Matric-B ini. Menurut Maman, saat ini di pasaran sudah banyak ditemukan sepeda listrik yang terlihat seperti sepeda pada umumnya. Atau tidak terlihat aerodinamis.
"Untuk itu tim akan berinovasi, agar sepeda listrik ini dapat menarik perhatian masyarakat," jelas Maman. 
 
Proses pembuatan Matric-B ini memakan waktu tiga bulan. Untuk memastikan uji kelayakan peralatan, termasuk bahan-bahan yang digunakan seperti casing dan baterai. Mengingat misi dari Pemerintah Provinsi NTB  yang ingin menciptakan NTB yang akrab dengan teknologi dan industri. Karena itu kerjasama dengan Dinas Perindustrian Kabupaten/Kota Bima sudah dilakukan. 
 
Dengan harapan agar mulai memberikan pelatihan kepada anak-anak muda yang tergabung dalam IKM tersebut.  Kepala Dinas Perindustrian NTB, Hajah Nuryanti SE ME menyampaikannya apresiasinya atas hadirnya sepeda listrik Matric-B ini. 
 
"Dengan bermitra dengan IKM lokal setempat, pemasaran produksinya melalui E-catalog, industri ini pasti akan menyerap banyak tenaga kerja," ucap Nuryanti. 
 
Pihaknya berharap terus ada inovasi memproduksi kendaraan yang ramah lingkungan. Khususnya kendaraan listrik untuk menyambut even MotoGP pada tahun 2021.

Penulis : Humas NTB

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Sepeda Listrik Matric-B NTB MotoGP


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Ekbis

Berita Bali TV