WhatsApp Kini Punya Fitur Layanan Pembayaran Digital - Beritabali.com

Start up

WhatsApp Kini Punya Fitur Layanan Pembayaran Digital

Jumat, 19 Juni 2020 | 13:25 WITA

bbn/thenextweb.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Dirilis pada Senin, 15 Juni 2020 untuk penggunanya di Brasil, aplikasi layanan pesan WhatsApp resmi meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim uang kepada individu atau bisnis lokal melalui obrolan, dengan melampirkan pembayaran seperti foto atau video.
Alasan aplikasi besutan Facebook itu meluncurkan fitur itu di Brasil, karena memiliki lebih dari 120 juta pengguna individu, pasar terbesar kedua setelah India. 
 
"WhatsApp sangat banyak digunakan di sana, baik oleh orang-orang maupun usaha kecil," kata Matt Idema, chief operating officer WhatsApp, seperti dikutip Reuters, Senin, 15 Juni 2020 oleh Tempo.co.
WhatsApp sebelumnya telah menguji sistem pembayaran di India mulai tahun 2018. Sementara peluncuran di Brasil akan menjadi peluncuran nasional pertama dan akan mengenalkan kemampuan untuk langsung membayar dalam sebuah bisnis.
Banyak usaha kecil di Brasil sudah menggunakan WhatsApp sebagai alat pemasaran untuk menjawab pertanyaan atau mengirim katalog. "Kami pikir kami bisa membantu menumbuhkan pembayaran digital, menumbuhkan ekonomi digital dengan usaha kecil, dan mendukung inklusi ke
uangan," ujar Idema.
Sedangkan Chief Exsecutive Officer Facebook Mark Zuckerberg menerangkan pada bulan April bahwa perusahaan itu akan memperluas alat untuk bisnis di WhatsApp. Peluncuran di Brasil juga sudah lama direncanakan, dan dapat membantu pengguna yang tutup selama pandemi Covid-19.
"Kami tidak dapat memiliki jenis interaksi satu sama lain seperti biasanya, jika Anda ingin meminjamkan seseorang uang tunai atau jika Anda ingin membeli sesuatu dari bisnis lokal," kata dia.
Sistem pembayaran akan menggunakan Facebook Pay dan gratis untuk pengguna individu, sementara membebankan biaya pada perusahaan yang menerima pembayaran.

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : WhatsApp Pembayaran Fitur


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Ekbis

Berita Bali TV