Mentan Yasin Limpo Janjikan Bibit Jagung dan Padi untuk 2.000 Ha Lahan di Karangasem - Beritabali.com

Ekbis

Mentan Yasin Limpo Janjikan Bibit Jagung dan Padi untuk 2.000 Ha Lahan di Karangasem

Senin, 06 Januari 2020 | 06:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Tiba di rumah Bupati, kedatangan Menteri Pertanian telah ditunggu oleh puluhan petani dan kelompok ternak yang berasal dari sejumlah wilayah Kabupaten Karangasem. 
Dalam pertemuan di Jro Subagan, Menteri Syahrul Yasim Limpo mengajak agar para pertani Karangasem bangkit. Pihaknya siap membantu asal petani juga punya semangat dan tekad untuk maju.
"Kita siap bantu, misalnya jika bisa menyediakan lahan hingga 2.000 hektar kita siapkan bibitnya, bibit jagung dan padi," ujarnya.
Ia juga menyarankan agar para petani dan peternak bisa memanfaatkan KUR. Dimana dana KUR saat ini disiapkan sebesar Rp.50 Triliun untuk seluruh Indonesia. 
Sementara itu Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa, Kabupaten Karangasem merupakan kabupatan yang berada di wilayah paling ujung timur Pulau Bali yang juga merupakan kepalanya atau huluning Bali.
Karangasem sampai saat ini memang masih dikenal sebagai kabupaten termiskin di Bali, daerah rawan bencana dan yang lainnya. Namun demikian Karangasem memiliki potensi yang luar biasa. Saa
t ini Karangasem telah berupaya berbenah.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Menteri Yasin Limpo Janjikan Bibit Lahan 2.000 Hektar Karangasem


Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya

Trending

Berita Bali TV