Bekraf Denpasar Dorong Kompetisi E-Sport untuk Asah Kemampuan Pemain - Beritabali.com

Start up

Bekraf Denpasar Dorong Kompetisi E-Sport untuk Asah Kemampuan Pemain

Rabu, 19 Februari 2020 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Olahraga E-Sport berpotensi menjadi salah satu profesi yang menjanjikan bagi anak-anak muda di Denpasar. 
Ketua Harian Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar Putu Lengkong Yuliarta mengatakan oleh karena itu pemkot Denpasar akan terus memberikan ruang dan fasilitas bagi para penggemar e-sport agar dapat mengembangkan dan mengasah kemampuannya untuk menjadi juara.
"E-sport adalah olahraga kreatif yang banyak digemari oleh anak-anak muda di Bali. Pemkot akan terus mendorong agar lahir pemain-pemain e-sport asal Bali yang berprestasi tinggi," jelasnya.
Menanggapi hal tersebut pelaku E-Sport dari perwakilan Bali Mobile LAgend Community Eric Hendrawan mengatakan, LAzone Bali yang men
jadi wadah komunitas e-sport di Bali, bakal menggelar turnamen bertema "Kill The LAst Competition Mobile Legends" pada 22 Februari 2020. Even yang mencari juara e-sport di Bali ini akan digelar di Gubug Raja, Warung Kopi Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar. 
"Anak-anak muda di Bali punya banyak potensi untuk sukses di olahraga e-sport. Beberapa perwakilan anak muda Bali juga juara di beberapa event e-sport nasional dan international," ujarnya.
Sebelumnya, beberapa atlet e-sport asal Bali sukses menjadi jawara di beberapa event e-sport. Contohnya I Made Aris Sandra yang berhasil menjadi juara 3 ajang Piala Presiden 2020 di cabang eFoorball Pro Evolution Soccer (PES).  
Bersama timnya dari Bali Percy Esport, Aris mampu bersaing dengan wakil dari Myanmar, Vietnam, Malaysia serta Thailand. Aris bahkan tampil  top score dari salah satu event e-sport prestisius di Indonesia itu.
"Kami harapkan event ini dapat menjadi saluran bagi anak-anak muda Bali untuk meraih jalan meraih prestasi. Jangan takut bermimpi untuk menjadi juara," katanya.
Dia menambahkan, turnamen ini juga sudah dapat dukungan dari Bekraf kota Denpasar. 
"Kami sudah bertemu dengan Bekraf dan diskusi banyak hal. Dan Bekraf sangat mendukung kejuaraan ini," tutupnya.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : E-Sport Bekraf Denpasar Kompetisi


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Ekbis

Berita Bali TV