BBTF 2020 Bidik Transaksi Rp10 Triliun, MICE Akan Diberi Ruang Khusus - Beritabali.com

Ekbis

BBTF 2020 Bidik Transaksi Rp10 Triliun, MICE Akan Diberi Ruang Khusus

Sabtu, 29 Juni 2019 | 10:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Perhelatan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2019 menyisakan optimisme besar untuk penyelenggaraan di tahun depan dengan proyeksi transaksi dari tahun ini sebesar Rp9,06 triliun naik 10% menjadi Rp10 triliun lebih.

Pilihan Redaksi

  • Bali Beyond Travel Fair Ke-6 Tarik Minat 415 Buyers
  • Promosi Pariwisata, Bali Direncanakan Sebagai Tuan Rumah ITB Asia
  • Perbedaan Posisi Tawar Petani dengan Investor Pariwisata Akibatkan Ketimpangan
  •  
    Ketua Panitia BBTF 2019 Ketut Ardana mengatakan peningkatan ini didasarkan pada target tahun depan yang akan mengundang 260 sellers dari 5 negara, 350 buyers dari 50 negara dari tahun ini dengan pencapaian 232 sellers dan 303 buyers dari 46 negara. Pencapaian tahun ini tercatat mengalami kenaikan di sisi buyers dimana sebelumnya di tahun 2018 mencapai 61 buyers naik menjadi 201 buyers khusus untuk dari negara Eropa Timur atau Eropa Barat. Catatan angka positif juga terdapat pada ketertarikan pada beberapa negara lainnya seperti Timur Tengah, Negara Asean, India, Australia dan Selandia Baru.     
     
    "Paling menarik BBTF tahun ini ada 19 povinsi 27 kabupaten ikut serta dan pertama kali ada buyer dari salah satu Negara Timur Tengah yakni Maroko. Potensi transaksi sebesar Rp9,06 T tahun ini diperoleh buyer yang diundang secara fully hosted dengan produksi minimal 10 ribu wisatawan per tahun dan partial hosted dengan produksi 5.000 wisatawan ditambah dengan undangan buyers baru lainnya yang mempunyai prospek," jelasnya saat penutupan BBTF 2019 di BNDCC, Nusa Dua, Jumat (28/6) sore.
     
    Dari beberapa transaksi, Ardana memperkirakan untuk kategori Meeting Incentives Convention Exhibition (MICE) sebesar 20% dibandingkan kategori lainnya seperti leisu

    Pilihan Redaksi

  • Jika Domisili Tak Sesuai, Otomatis Data Siswa Gugur
  • Pendaftaran ke Sekolah "Favorit" Masih Membludak
  • Gede Dana Disepakati Pimpin PDIP Karangasem 5 Tahun Kedepan
  • re dan special interest. Kedepan, pihaknya akan mengatur untuk secara spesifik ruang khusus transaksi bagi baik untuk MICE, Leisure atau Special Interest.     
     
    Selain peningkatan dari segi kuantitas, Tahun depan dengan mengangkat tema "Going Further For Cultural Heritage" BBTF 2020 ke-7 akan pihak panitia akan meningkatkan kualitas menambah serangkaian aktivitas yang bermanfaat bagi semua partisipan.  
     
    Provinsi Sumba Barat akan menjadi Co-Host dari even BBTF 2020. Ardana menambahkan pentingnya wilayah dengan sebutan tanahnya para Dewa tersebut sebagai produk tambahan paket yang ditawarkan selain Bali sebagai gerbangnya. Terlebih Sumba Barat, kata dia telah menyandang sebagai pulau terindah di dunia dengan kelebihan alam, budaya dan masyarakatnya.
     
    "Nantinya Sumba Barat akan ditampilkan dalam wajah website kami dan diharapkan sebagai produk tambahan bagi wisatawan selain di Bali," ungkapnya. (bbn/rob)

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BBTF Travel MICE Transaksi


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    Ekbis Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Ekbis

    Berita Bali TV