Perkembangan Industri E-commerce Diprediksi Akan Tetap Tumbuh - Beritabali.com

Ekbis

Perkembangan Industri E-commerce Diprediksi Akan Tetap Tumbuh

Sabtu, 22 Juni 2019 | 20:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Perkembangan industri E-Commerce diprediksi akan terus bertambah seiring makin banyak masyarakat di Bali khususnya dan di Indonesia pada umumnya memanfaatkan E-commerce tersebut. 
 
Vice President of Business Merchant DOKU yakni usaha penyedia solusi pembayaran elektronik nasional yang menawarkan solusi pembayaran dengan melayani kebutuhan pembayaran merchant online Dody Wijaya, di Indonesia menurutnya tahun ini seharusnya telah goes to E-commerce.
 
"Menurut pendapat saya pribadi, sampai saat ini trend E-commerce sudah membumi di Indonesia. Tentu tren kedepannya akan terus bertumbuh atau bertambah lagi," jelasnya, Sabtu (22/6) di Badung.
 
Menurutnya, perkembangan dan pertumbuhannya tidak akan stagnan atau malah turun. Kondisi tersebut tidak akan terjadi akan tetapi sebaliknya, semakin bertambah.
 
"Untuk di Indonesia di tahun ini seharusnya sudah harus goesnya ke E-commerce dan akan bertumbuh terus," ujarnya.
 
Dikatakan, dilihat dari sisi lainnya tren belanja dan kenyamanan bertransaksi online semakin digemari masyarakat, walaupun sebagian besar konsumen Indonesia belum memiliki kartu
kredit dan rekening bank. 
 
Sembari Dia mencontohkan, di DOKU misalnya dari semester kedua 2019 untuk pemanfaatan layanan DOKU di Bali sebagian besar dimanfaatkan oleh lini bisnis travel, hospitality, industri airlines, hotel, Villa serta Resort. Selain itu, lanjutnya, agen perjalanan banyak juga, mulai dari model bisnis activity, rental mobil, edukasi,restoran, club, Spa, dan lainya. (bbn/aga/rob)

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Industri E-Commerce Doku


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Ekbis

Berita Bali TV