BPD Realisasikan Bantuan Pembiayaan Perumahan Sebanyak 16.408 Unit Rumah - Beritabali.com

Ekbis

BPD Realisasikan Bantuan Pembiayaan Perumahan Sebanyak 16.408 Unit Rumah

Rabu, 21 Februari 2018 | 15:20 WITA

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com, Badung. Berdasarkan hasil evaluasi Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menunjukkan bahwa Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia telah merealisasikan penyaluran bantuan pembiayaan perumahan sebanyak 16.408 unit rumah. Realisasi tersebut sebagai bagian dari komitmen BPD Seluruh Indonesia untuk mendukung Program Satu Juta Rumah melalui pelaksanaan Standar Operasional Prosedur Kredit Pemilikan Rumah (SOP KPR) dan Standar Operasional Prosedur Kredit Modal Kerja - Konstruksi Perumahan (SOP KMK-KP)

Pilihan Redaksi

  • Gubernur Pastika Lantik Rochineng Sebagai Penjabat Bupati Gianyar
  • Wakapolda Bali Beri Reward And Punishment Pada Jajaran Sat Reskrim Polda Bali
  • Sebanyak 495.362 Bidang Tanah di Bali Belum Bersertifikat
  • Dirjen Pembiayaan Perumahan, Lana Winayanti dalam rilis yang diterima redaksi pada Rabu (21/2) mengungkapkan realisasi penyaluran pembiayaan sebanyak 16.408 unit rumah merupakan akumulasi selama periode 2010-2017. Juamlah tersebut hanya 1,97 persen dari total penyaluran secara nasional.
    “Diharapkan dengan adanya overview dan evaluasi kinerja penyaluran KPR Sejahtera oleh BPD serta penyampaian strategi peningkatan kapasitas penyaluran KPR dan KMK-KP Tahun 2018 dapat meningkatkan portofolio KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan ),” ujar Lana.
    Dalam hal penyaluran pembiayaan, Kementerian PUPR kerjasama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (PT SMF) dan Asosiasi Bank Daerah  (ASBANDA) telah menghasilkan dokumen SOP yang dapat digunakan BPD sebagai rujukan dalam penyaluran KPR dan KMK-KP. “Dengan SOP ini tersebut BPD seluruh Indonesia dapat mengoptimalk

    Pilihan Redaksi

  • Ditolak Konsul Jepang, Akhirnya Furusawa Dibawa ke RSJ Bangli
  • Tingginya Kasus Tilang, Kejari Tabanan Buka Layanan Jasa Antar
  • 9 Commander Wish Kapolda Bali, Berantas Korupsi Hingga Penyelidikan Kasus Tanah
  • an potensi pembiayaan di daerahnya masing-masing,” kata Lana.
    Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan pemerintah terus berupaya mencukupi kebutuhan perumahan bagi rakyat yang berpenghasilan rendah (MDR). Hal ini menjawab isu terkait pembiayaan perumahan, keterjangkauan, ketersediaan dan aksesnya melalui skema pembiayaan maupun keberlanjutannya.
    Sementara, Koordinator Pengawas Wilayah Barat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sukamto menyampaikan jasa keuangan termasuk perbankan perlu terus meningkatkan ketahanan dan kontribusinya bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Mereview kinerja BPD, Sukamto memberikan apresiasinya atas kinerja BPD yang terus menunjukkan peningkatan.
    “Kami menyambut baik kinerja BPD tapi bukan berarti kita merasa puas, masih banyak tantangan yang akan dihadapi BPD kedepan dan saya minta kinerja ini terus ditingkatkan,” jelas Sukamto. [bbn/rls/mul]

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : bbn/rls/mul


    TAGS : Penyaluran Pembiayaan Perumahan BPD


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    Ekbis Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Ekbis

    Berita Bali TV